Kamis, 10 Agustus 2017

Informasi Haji 2017



Kesiapan dan keseriusan pemerintah serta pihak swasta dalam masa pemberangkatan haji tahun ini telah melalui tahapan yang pertama, bahwa hari ini merupakan akhir dari pemberangkatan kloter pertama dari tanah air menuju Madinah. Dari beberapa embarkasi yang ada di Indonesia: Jakarta, Medan, Surabaya, Solo, ujung pandang dan bekasi.

Sementara itu jamaah haji akan diangkut oleh Dua maskapai penerbangan ternama di dunia, yang telah disiapkan pemerintah Indonesia dan Arab Saudi yaitu Garuda Indonesia (GIA) dan Saudi Airlines (SV) yang akan menerbangkan jemaah haji tahun ini. Seperti tahun sebelumnya, pengangkutan calon jemaah haji ke Arab Saudi dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang I mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah dan pulang melalui Bandara King Abdul Aziz International Airport (KAIA) Jeddah.

dirilis dari www.weather.com bahwa Tempetatur Suhu di Madinah Arab Saudi saat ini, hari ini Kamis pukul 08.00. WAS. Sebagian Besar Cerah dengan tingkat suhu 37 °C | °F , Curah hujan: 0% Kelembaban: 6%, Angin: 0 km/h. Dengan cuaca relatif normal.

Berdasarkan data yang dihimpun tentang masa pemberangkatan dan kedatangan jemaah haji gelombang satu ke Madinah. Bahwa tanggal 11 Agustus 2017 adalah masa akhir pemberangkatan gelombang pertama menuju madinah, Fase I Pemberangkatan yakni 30 hari: Gelombang I tujuan Madinah (15 hari) mulai tanggal 28 Juli 2017 sampai dengan 11 Agustus 2017. Sumber : Rincian RPH tahun 2017

Sepanjang hari Selasa kemarin data yang dihimpun dari website resmi haji.kemenag.go.id pada (08/08/2017) telah diterima sebanyak 6.427 jemaah haji yang tergabung di dalam 16 kloter. Selanjutnya dari total kedatangan jemaah haji di Arab Saudi melalui Madinah sebanyak 82.530 orang. Data tersebut diambil kemarin, Rabu (09/08/2017) pukul 08.41 WAS.
Sumber : Seksi Siskohat dan Pelayanan Kedatangan/Pemulangan Jamaah Haji

Sementara itu, sampai dengan kemarin Selasa (08/08/2017) malam, jumlah jemaah yang telah diberangkatkan dari Madinah ke Makkah saat ini telah mencapai 18.761 orang yang diangkut menggunakan 432 bus. Jumlah jemaah tersebut berasal dari 46 kloter dari berbagai embarkasi di Indonesia. Selama di Makkah jemaah akan menjalani berbagai ritual ibadah dari umrah wajib hingga puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Setelah prosesi haji jemaah gelombang pertama akan dipulangkan ke tanah air melalui bandara King Abdul Aziz Jeddah.
Sumber : https://haji.kemenag.go.id/v3/content/12-hari-kerja-ppih-terima-82530-jemaah.

Jurnalis : اجر المحسنين /(Ajrul Muhsinin)

Tidak ada komentar: